You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
 15 Ton Sampah Diangkut Dari Kali Semongol
.
photo TP Moan Simanjuntak - Beritajakarta.id

15 Ton Sampah Diangkut dari Kali Semongol

Sebanyak 15 ton sampah diangkut dari Kali Semongol, Kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat. Pengangkutan sampah selain untuk menciptakan kali tetap bersih juga meminimalisir banjir yang jadi langganan pada wilayah tersebut.

Kali yang bersih dari sampah dapat meminimalisir banjir. Kali Semongol selama ini rawan banjir saat musim hujan atau rob

Kasatlak Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Jakarta Barat, Nuryadi mengatakan, aksi bersih sampah Kali Semongol sebagai kegiatan rutin dalam pemeliharaan kali. Dalam kegiatan tersebut pihaknya selain mengerahkan sebanyak 150 petugas kebersihan juga lima truk pengangkut sampah dan alat berat eskavator jenis spider.

“Dalam kegiatan itu panjang Kali Semongol yang kami bersihkan sampahnya hampir tiga kilometer. Yaitu dari mulai jembatan kali wilayah Tegal Alur hingga perbatasan dengan wilayah Penjaringan, Jakarta Utara,” ujar Nuryadi, Jumat (24/4).

Saluran PHB Matraman Dibersihkan

Menurutnya, pihaknya tetap komit untuk selalu membersihkan sampah di sejumlah kali di Jakarta Barat. Namun, diakuinya masih banyak warga yang membuang sampah ke kali hingga membuat kali menjadi dangkal karena tumpukan sampah. Bahkan, saat bersih-bersih kali hari ini saja pihaknya mengangkut sebanyak 15 ton lebih sampah yang selanjutnya dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bantar Gebang, Bekasi.

 

“Kali yang bersih dari sampah dapat meminimalisir banjir. Kali Semongol selama ini rawan banjir saat musim hujan atau rob,” ucap Nuryadi.

Selain membersihkan Kali Semongol, pihaknya juga telah membersihkan Kali Maja, Pegadungan, Kali Mookevart, Cengkareng, Sodetan Kali Sekretaris, Kebon Jeruk dan lain sebagainya.

“Di Jakarta Barat terdapat 57 aliran kali. Sudah banyak kali yang kami bersihkan sampahnya. Untuk kegiatan selanjutnya, Kali Sekretaris dan Kali Grogol,” tandas Nuryadi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. UP Metrologi Dinas PPKUKM Gelar Edukasi Metrologi Legal

    access_time30-09-2024 remove_red_eye2684 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Anwar Tinjau Lokasi Pembangunan Tempat Pembuangan Sampah Terpadu di Kramat Jati

    access_time29-09-2024 remove_red_eye2308 personNurito
  3. Asyik, Besok Tarif Transjakarta, MRT dan LRT Jakarta Cuma Rp 1

    access_time04-10-2024 remove_red_eye2179 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. 21 Unit Pemadam Tangani Kebakaran di Gedung Bakamla RI

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1922 personBudhi Firmansyah Surapati
  5. Jakarta Entrepreneur Ikut Ramaikan Pameran Premiere Classe di Paris

    access_time29-09-2024 remove_red_eye1263 personAnita Karyati